Choyang Mopoli Samsung (CMS) Chemical Indonesia melaksanakan in-house training tentang AMI (Audit Mutu Internal) berbasis ISO 9001:2015 dan PT. QIMS Intrasindo dipercaya untuk memberikan pelatihan tersebut. Pelatihan, yang melibatkan seluruh unit kerja yang ada, berlangsung baru-baru ini, 12 dan 13 September 2018,di ruang pertemuan perusahaan tersebut. Achmad Tirmizi Hutasuhut dan Ibnu Hibban bertindak sebagai trainer pada kegiatan pelatihan tersebut.

Audit Mutu Internal (AMI) merupakan kegiatan wajib yang dituntut oleh persyaratan ISO 9001:2015 dilakukan oleh organisasi yang mempunyai Sistem Manajemen Mutu minimal sekali dalam setahun. Pelaksanaannya harus benar-benar terprogram dan sistematis sesuai dengan acuan yang terdapat pada klausul atau yang dipersyaratkan oleh SMM ISO9001:2015. Untuk itulah, para calon auditor internal dari organisasi yang menerapkan ISO 9001:2015 perlu memahami dengan benar teknik dan metode internal auditing  agar hasil audit dapat diperoleh dengan optimal. Pada gilirannya hasil audit ini menjadi masukan dan peluang untuk organisasi dalam melakukan perbaikan berkelanjutan sesuai juga dengan apa yang dipersyaratkan ISO 9001:2015.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini memaparkan materi pemahaman tentang audit mutu internal dan hari kedua dilakukan simulasi bagaimana melaksanakan AMI dengan benar.

Sebelumnya, pada tanggal 3 dan 4 September 2018, di tempat yang sama juga telah dilakukan Pelatihan Awarness and Documentation (AWD) ISO 9001:2015 dengan Trainer Liza Maimun Febrina.

\

 

Seluruh peserta dan Manajemen PT. CMS Chemical Indonesia menyatakan puas dengan pelaksanaan in-house training ini dan mengharapkan adanya training-training lain untuk waktu yang akan datang.(BiJe)