Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, berhasil memperoleh sertifikat Sistem Manajemen Mutu,  ISO 9001:2015. Sertifikat diserahkan PT. QIMS Intrasindo, pada tanggal 5 September 2018, di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang. Acara penyerahan berlangsung dengan suasana gembira dan penuh keakraban dan dihadiri segenap pejabat struktural di lingkungan Kabupaten Deli Serdang serta para undangan lainnya. Sertifikat diserahkan oleh Direktur PT. QIMS Intrasindo, Niswan Arif Gandara dan diterima oleh Bupati, yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum, H. Jentralim Purba, SH.MH, yang selanjutnya menyerahkan sertifikat  kepada Kepala DPMPPTSP, Jonas Damanik, SH.

Dalam Sambutannya, Direktur PT. QIMS Intrasindo, Niswan Arif Gandara, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, Khususnya DPMPPTSP Deli Serdang, yang telah mempercayakan PT. QIMS sebagai konsultan dalam membangun Sistem Manajemen Mutu, ISO 9001:2015 di dinas tersebut. Selanjutnya, Niswan mengharapkan bahwa Sistem Manajemen  Mutu tersebut harus diimplementasikan secara konsisten dan penuh komitmen agar dapat memberi pengaruh yang optimal bagi peningkatan mutu atau kualitas pelayanan publik yang dilakukan oleh DPMPPTSP Kabupaten Deli Serdang. Dalam hal ini, lanjut Niswan, peran Kordinator ISO sangat penting dalam membantu Kepala Dinas memonitoring berjalannya Sistem Manajemen Mutu yang ada. Selanjutnya komitmen dan konsistensi dari seluruh aparatur negara yang ada di lingkungan DPMPPTSP juga mempunyai peran sangat penting dalam implementasi SMM ISO 9001:2015 ini, sehingga peningkatan kualitas pelayanan dapat tercapai.

H. Jentralim Purba, SH,MH, selaku Asisten III, yang mewakili Bupati Deli Serdang, dalam sambutannya mengatakan bahwa Sertifikat ISO 9001:2015 ini merupakan pengakuan yang berskala internasional bagi Sistem Manjemen yang ada pada DPMPPTSP Kab. Deli Serdang. Untuk itu, harus dipertangghungjawabkan melalui implementasi yang konsisten dengan komitmen yang kuat dari seluruh ASN yang ada di lingkungan dinas. Sasaran utama dari diraihnya sertifikat ISO 9001:2015 ini adalah bahwa DPMPPTSP Kabupaten Deli Serdang dapat mendatangkan investor, baik nasional maupun asing, untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya, Jentralim Purba mengatakan, raihan sertifikat ISO 9001:2015 oleh DPMPPTSP Deli Serdang ini dapat diikuti oleh OPD-OPD lainnya, terutama OPD yang melakukan pelyanan publik yang langsung berkenaan dengan masyarakat luas.

Acara penyerahan ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah diantara pejabat yang hadir dengan para undangan lainnya. (BiJe)