Tepat pada hari libur nasional, 20 Nopember 2018, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PT. QIMS Intrasindo juga mengadakan acara peringatan Maulid tersebut di QIMS Center / Triple S Cafe, Jalan Karya I, No. 1 Medan.

Acara kali ini yang dikomandoi oleh Ketua Panitia, yang sekaligus juga Ketua BKM Al ‘Ilmin, kelompok pengajian para profesional QIMS, Rizky Pratama, juga didukung oleh Pengajian Hidayatullah dan Forum Bisnis Wirausaha Muslim, berlangsung meriah karena dihadiri oleh masing-masing anggota kelompok pengajian tersebut dan Manajemen PT. QIMS Intrasindo, beserta undangan lainnya dari keluarga besar PT. Qims Intrasindo.

Acara yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an beserta tafsirnya yang dibawakan oleh Ahmad Husnan dan Habib Azmi , dilanjutkan  dengan Sambutan dari Presiden Direktur PT. QIMS Intrasindo, Bpk. Achmad Tirmizi Hutasuhut, ST, MM. Tausyi’ah maulid yang disampaikan oleh al-ustadz Mufti. Dalam tausyi’ahnya, al-ustadz  menyampaikan bagaimana Rasulullah Muhammad SAW diutus sebagai suri tauladan bagi penyempurnaan akhlak manusia. Dalam diri Rasulullah terdapat keteladanan yang kompleks, karena disamping sebagai utusan Allah yang menyebarluaskan ajaran agama Islam ke seantero dunia, Muhammad SAW juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang jujur, dipercaya, dan bijaksana, seorang panglima perang yang gagah berani dan mempunyai strategi yang ditakuti lawan, dan disamping itu juga seorang saudagar yang berhasil dan disegani para pesaing dan disenangi para pelanggan karena kejujurannya dalam berniaga. Beliau juga dikenal sebagai manusia yang berhati mulia, yang sangat sabar, terutama menghadapi orang-orang yang menghina dan mengejeknya ketika menyebarluaskan kebenaran yang disamaikan Allah SWT melalui wahyu yang dikirim dan disampaikan oleh malaikat Jibril kepadanya. Beliau tidak membalas hal tersebut dengan kebencian dan balik mengejek. Bahkan seorang tua yang buta, yang setiap hari mengejek dan menghujat beliau, beliau beri makanan dan minuman, dan si orang tua buta tersebut tidak menyadari bahwa yang memberinya makan dan minum tersebut adalah orang yang dia maki dan hujat sepanjang hari. Sampai pada suatu hari ketika sang Baginda Rasul tidak melihat si orang tua buta tersebut ditempat ia biasa berdiri memaki-maki Rasulullah, Rasulullah mencari informasi dan mendapat kabar bahwa orang tua tersebut ternyata sedang sakit, hingga akhirnya Rasulullah justru berkunjung ke rumah orang tua tersebut. Di rumah itulah si orang tua mengetahui bahwa orang yang dia hina dan maki-maki itu ternyata orang yang memberinya makan dan minum, dan beliau itu adalah Rasulullah Muhammad Rasulullah SAW. Akhirnya, sang orang tua mengakui keagungan akhlak yang dimiliki Rasulllah SAW dengan mengucapkan dua kalimah syahadat, orang tua tersebut memeluk agama Islam.

Selesai Tausyiah dan Sahalat Ashar berjama’ah, serta makan bersama, Acara dilanjutnya dengan Dialog Bisnis yang dipandu langsung oleh bapak Achmad Tirimizi Hutasuhut, ST, MM. Dialog menampilkan para anggota FORBIS Wirausaha Muslim yang sudah berhasil menjalankan bisnisnya dan memberikan kiat-kiat bisnis yang sukses dan juga permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan bisnis tersebut. Mereka adalah Hasrul Kidam dari Kahmipreneur,  Ibu Tini Ketua UMKM  Karang Berombak, Agus wirausahawan furniture, Fahrizal Ketua Cabang Askrindo. Acara ini juga mendapat sambutan yang positif dari hadirin yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut.

Di akhir acara, dilakukan upacara ‘upah-upah’ kepada Bapak Achmad Tirmizi Hutasuhut yang tepat pada hari tersebut juga merayakan hari kelahirannya. Upacara ini dilakukan oleh Direktur PT. QIMS Intrasindo Bapak Niswan Arif Gandara dan Ibu Arfianti. Acara diakhiri dengan bersilaturahim dan para hadirin bersalaman sembari mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Izzi dengan iringan do’a, semoga senatiasa diberi keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari dan dalam membina keluarga serta menjalankan operasionalisasi PT. QIMS Intrasindo dan beberapa unit usaha dan forum bisnis lainnya. Aamiiin ya Rabbal ‘alamiin.  (BiJe)