Kantor Regional IV BKN Makassar berhasil menjalani Audit Surveilance II dengan hasil yang sangat memuaskan pada 15 Oktober 2018, di Kantor Kanreg IV BKN Makassar. Audit Surveilance merupakan persyaratan bagi organisasi pemegang sertifikat ISO 9001:2015 untuk membuktikan apakah Sistem Manajemen Mutu yang dipersyaratkan oleh standar ISO 9001:2015 diimplementasikan atau tidak.

Pada Audit Surveilence II kali ini, para pimpinan Kanreg IV BKN Makassar yakni Ka Kanreg IV BKN Makassar, Sayadi, SH, MM, Kordinator ISO Anna Hasnah H, SE, MM, dan Document Control Kusnedi, S.Kom, bersama para pejabat struktural lainnya turut hadir dan juga menjadi Auditee dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Konsultan dari PT. QIMS Intrasindo, Vita Monica Sari, telah memberikan pendampingan kepada Kantor Regional IV BKN Makassar, dalam menghadapi suveilance II ini. Pendampingan dilakukan dengan melihat apakah ada hal-hal yang yang masih harus dibenahi dari persyaratan-persyaratan yang harus diimplementasikan oleh seluruh unit kerja di lingkungan Kanreg IV BKN Makassar.

Amril Nugraha Adhi, dari Badan Sertifikasi PT. Tuv Nord Indonesia, bertindak sebagai Auditor pada kegiatan ini. Hasil yang diperoleh cukup memuaskan, karena tidak ditemukan NC (Non Conformity) baik yang bersifat Major maupun Minor. Hanya 6 temuan yang bersifat OFI (Opportunity for Improvement), dan 1(satu) ditemukan GP (Good Practice). Hasil ini menunjukkan bahwa Sistem Manajemen Mutu yang telah dibangun berdasarkan persyaratan-persyaratan ISO 9001:2015 di Kanreg IV BKN Makassar benar-benar telah diimplementasikan dengan utuh dan konsisten.

Kepala Kanreg IV BKN Makassar, Sayadi, SH, MM, menyambut gembira hasil ini, dan meminta seluruh jajaran ASN di Kanreg IV BKN Makassar tetap berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu yang telah dibangun. Acara Auditing diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (BiJe)