Artikel

Implementasi Standar Pelayanan dan Permasalahannya

Dibuat Oleh : Drs. Bahrum Jamil, MAP

Pelayanan Publik, masalah yang masih tetap menjadi perbincangan dalam masyarakat kita hinga saat ini. Dinamika masyarakat yang sangat tinggi menuntut peningkatan kualitas pelayanan publik yang linier dengan kepentingan masyarakat. Opini publik tentang kualitas pelayanan publik cenderung masih belum memuaskan.

Tugas dan Tanggung Jawab Auditor Internal

Auditor Internal memiliki peranan penting dalam sebuah organisasi.  Tanpa keberadaan auditor internal, perbaikan sistem sulit untuk dicapai. Karena sistem akan berjalan apa adanya tanpa adanya upaya untuk melakukan evaluasi. Padahal dalam konsep PDCA (Plan – D0 -Check – Action), audit internal merupakan upaya melakukan Check (Periksa!) untuk memastikan sistem yang direncanakan sedari awal berjalan dengan baik dan efektif. Lalu apa sebenarnya tugas dan tanggung jawab auditor internal? Berikut tugas dan tanggung jawab auditor internal:

PT. QIMS Intrasindo Recommended untuk Memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015

“Dari hal-hal yang saya peroleh selama melakukan Audit Stage Kedua ini,  maka saya mengambil kesimpulan bahwa PT. QIMS Intrasindo dapat direkomendasikan untuk memperoleh sertifikat ISO 9001:2015”, demikian kata Bapak Unggul Prabowo, dari Badan Sertifikasi BSI (British Standards Institution) Jakarta, pada Closing Meeting pelaksanaan Audit Eksternal Stage Kedua yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2016 yang lalu.

Perbedaan dan Manfaat ISO 9001:2008 dan ISO 9001:2015

Hampir di setiap kesempatan mengisi training pengenalan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, pimpinan puncak (Top Management) maupun pihak2 berkepentingan atau stakeholder pasti menanyakan apa manfaat penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001 untuk mereka selaku pimpinan puncak dan penentu kebijakan.

X